GMgKe586q6suSQnyqZLlGCooeWM

Pages

Search

Friday, April 30, 2010

Ubuntu Lucid Lynx Release

Horay! Kemarin, 29 April 2010, telah dikeluarkan secara resmi OS popular linux: Ubuntu. Kode releasenya adalah Lucid Lynx. Release kali ini telah melewati 3 alfa, 2 beta dan 1 release candidate. Ubuntu 10.04 ini merupakan release ke-12 dan merupakan LTS yang akan disuport selema 3 tahun untuk desktop dan 5 tahun untuk Server.
Semuanya menyambut gembira atas keluarnya OS baru ini. Sehingga banyak harapan bahwa OS baru ini akan menuai sukses. Untuk distribusi linux mungkin memang kalah popular dalam hal popularitas aplikasi. Sebuah OS yang tanpa OS adalah dingin. Nilai sebuah OS tidak lain didukung oleh sebarapa hebat software-software aplikasi pendukungnya. Disitulah kehebatan Windows. Linux pun sudah seharusnya demikian untuk dapat bersaing. Hal ini juga terlihat pada iPhone Apple yang didukung oleh ribuan applikasi.
Sebenarnya sistem terbuka seperti linux juga harus punya dukungan software aplikasi yang handal. Jika Windows didukung oleh Vendor-vendor aplikasi raksasa, seperti Adobe, Intuit, Corel, Borland, Autodesk dan lainnya.
Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment